Saat Latihan Malam, Helikopter Black Hawk Milik Angkatan Udara Filipina Jatuh


Puing-puing helikopter Militer Suriah ditembak jatuh di Aleppo barat pada 14 Februari 2020. (Foto: Elias Chahoud/@ mo3atasem91 via Twitter)

Angkatan Udara Filipina (PAF) melaporkan salah satu helikopter S-70i Black Hawk jatuh di wilayah utara Ibu Kota Manila pada Rabu (24/6) malam. Sebanyak enam orang dilaporkan tewas dalam kejadian itu.
 
“Sejauh ini, tidak ada korban selamat yang ditemukan. Identitas anggota awak pesawat akan diberikan segera setelah anggota keluarga mereka diberitahu secara resmi,” ujar PAF dalam sebuah pernyataan, dilansir Bernama, Kamis (24/6). 

Helikopter tersebut jatuh sekitar pukul 22.00 waktu setempat saat melakukan pelatihan penerbangan malam beberapa mil dari pangkalan Udara di Capas, Provinsi Tarlac. Belum ada laporan lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan terjadi. 
 
Dalam pernyataan terpisah, Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana mengatakan tiga pilot dan tiga awak meninggal dalam kecelakaan itu. Ia juga menyebut bahwa lokasi helikopter jatuh tepatnya adalah di sekitar Crow Valley di provinsi Tarlac.
 
PAF mengatakan pihaknya telah meluncurkan pencarian setelah helikopter tidak kembali ke pangkalan udara. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>