Megawati Dorong Kaum Perempuan untuk Terjun ke Dunia Politik


Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampikan pidato politiknya pada HUT PDIP ke -44 di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2017). Perayaan HUT ke-44 PDI Perjuangan dihadiri Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla.

AKTUALITAS.ID – Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri mendorong kaum perempuan untuk terjun ke dunia politik. Menurutnya, perempuan tidak perlu merasa tabu berbicara masalah politik.

Dia mencontohkan dirinya yang terjun ke dunia politik. Dan telah melanglang buana dari anggota DPR hingga menjadi Presiden RI dan ketua umum partai. Menurutnya, semua perempuan bisa berkarir di dunia politik seperti dirinya.

“Contoh saya, seorang perempuan bisa jadi presiden, wakil presiden, tiga kali (anggota) DPR, ketua umum partai sampai sekarang, apalagi coba dong dong? Ya sebenarnya kalian pun bisa, semuanya bisa,” kata Megawati dalam acara bertajuk Indonesia Muda Membaca Bung Karno yang digelar Megawati Institute secara daring, Selasa (29/6/2021).

Ketua Umum PDIP ini bilang, perempuan saat ini sudah bicara politik. Seperti hanya sekadar bicara harga sembako, sebagai bentuk keterlibatan perempuan di dunia politik.
Megawati juga meminta kaum laki-laki mendukung perempuan untuk berkembang.

Bukan dikekang di dalam rumah tangga, bahkan melakukan kekerasan domestik. Dia mengatakan, kehidupan seimbang jika laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan sama.

Megawati juga meminta kaum laki-laki mendukung perempuan untuk berkembang. Bukan dikekang di dalam rumah tangga, bahkan melakukan kekerasan domestik. Dia mengatakan, kehidupan seimbang jika laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan sama.
“Jadi jangan takut kaum perempuan itu. Nah lakinya juga nurut dong. Burung garuda terbang ke angkasa dengan kepakan dua sayapnya, maksud saya sayapnya iki sopo, suami istri, laki perempuan.

Lah kalau satu keok mana bisa terbang,” pungkasnya. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>