Seorang Warga di Tebing Tinggi Tewas Tersengat Serangan Tawon


AKTUALITAS.ID – Sahat Maruhum Tambunan (81) warga Jalan Jati, Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, meninggal dunia usai disengat tawon, Kamis (29/7/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus Arianto, mengatakan sebelum meninggal dunia korban terlihat sedang menjolok sarang tawon di ladangnya dengan menggunakan gala bambu yang ada di pohon rambutan.

“Beberapa saat kemudian sebagian sarang tawon tersebut jatuh. Lalu, tawon keluar dari sarangnya dengan berkerumun langsung mengejar dan menyerang tubuh korban,” kata Agus, Kamis (29/7/2021).

Kemudian, korban berusaha melarikan diri. Namun, sekitar 10 meter berlari korban terjatuh dan tawon masih terus menyerangnya. Polisi yang sebelumnya telah diberitahu oleh warga terkait adanya seseorang yang disengat tawon langsung menuju lokasi.

Saat berada di lokasi, Bhabinkamtibmas bersama warga berusaha mengusir tawon dari sekitar tubuh korban dengan membuat pengapian dan asap. Setelah tim Inafis tiba korban dievakuasi dan dinyatakan telah meninggal dunia.

“Saat ini jenazah sudah dibawa ke rumah korban. Keluarga tidak bersedia untuk dilakukan autopsi,” pungkas Arianto. 

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>