PKB Bertekad Usung Pasangan Capres Sendiri di Pilpres 2024


Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertekad mengusung pasangan calon presiden sendiri di Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum PKB Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid mengatakan, Pemilu 2024 menjadi momentum PKB untuk mewujudkan kekuatan partai yang pernah menjadikan kader terbaiknya, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur menjadi presiden.

“Pemilu 2024 itu adalah pemilihan serentak, pilpres dan pileg. Dua-duanya harus menang, baru sempurna,” ujar Jazilul dikutip dari siaran pers, Selasa (28/9/2021).

Politikus yang akrab disapa Gus Jazil ini bilang, PKB harus bisa mengusung pasangan calon sendiri karena dalam Pemilu serentak partai akan diuntungkan dengan efek ekor jas di Pileg jika kader sendiri menjadi calon presiden.

“Pemilu lalu kita masih ada KH Ma’ruf Amin yang punya identitas ke-NU-an dan juga PKB. Bayangkan jika pada 2024 di gambar pasangan capres-cawapres tidak ada gambar PKB atau tokoh kita, kita terpaksa berkampanye untuk orang lain,” ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

PKB harus mencari koalisi partai lain untuk mengusung pasangan calon untuk memenuhi syarat ambang batas presiden 20 persen. PKB juga menargetkan mendapatkan 100 kursi DPR RI atau sekitar 15 persen suara di DPR. Target itu diyakini bisa tercapai jika PKB mengusung calon presiden atau calon wakil presiden dari internal partai.

“Kita berharap 2024 suara PKB mengalami kenaikan dengan target 100 kursi DPR RI atau sekitar 15 persen suara di DPR,” kata Gus Jazil.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>