Golkar Putuskan Menunjuk Lodewijk Sebagai Wakil Ketua DPR Pengganti Azis Syamsuddin


Sekjen Partai Golkar, Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus, Foto: Istimewa

AKTUALITAS.ID – Partai Golkar telah memutuskan menunjuk Sekretaris Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus sebagai Wakil Ketua DPR RI, menggantikan Azis Syamsuddin. Surat permohonan pergantian antar waktu itu telah diserahkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, Rabu (29/9).

“Dan dalam rapat pleno tanggal 27 September kemarin, Partai Golkar telah memutuskan untuk menunjuk saudara Lodewijk F Paulus sebagai calon wakil ketua DPR menggantikan saudara Azis Syamsuddin,” kata Airlangga saat konferensi pers di DPR RI, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Airlangga mengungkapkan, sebelum memutuskan nama Lodewijk, Golkar telah menggelar rapat pleno terbatas dan rapat harian. Serta, berkonsultasi dengan seluruh senior partai Golkar di dewan pembina, dewan kehormatan dan dewan pakar.

“Sesuai dengan mekanisme yang berlaku, kami telah berkonsultasi dengan seluruh senior partai Golkar di dewan pembina, dewan kehormatan dan juga dewan pakar,” jelasnya.

Sementara itu, DPR RI akan segera mengambil keputusan terhadap pergantian antar waktu itu dalam rapat paripurna terdekat yaitu pada Kamis, 30 September besok.

“Sesuai mekanisme akan kemudian menjalankan mekanisme atau proses pergantian antar waktu itu ini pergantian pimpinan DPR dari partai Golkar untuk segera diteruskan pada paripurna yang Insya Allah besok akan dilaksanakan pada paripurna pertanggal 30 September,” tutup Ketua DPR RI Puan Maharani.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>