PKB Sarankan Mensos Risma Perlu Ikut Terapi Kesabaran


Menteri Sosial Tri Rismaharini memberikan keterangan persnya di kantor Kemensos, Senin (27/9/2021). Dalam keterangan persnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini ingin memastikan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial melalui pemutakhiran data secara periodik dan sistematis. Kemensos melakukan pemadanan data penerima bantuan dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang terdaftar di Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil).AKTUALITAS.ID/Munzir.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyarankan Menteri Sosial Tri Rismaharini mengambil terapi kesabaran. Hal itu menanggapi sikap Risma yang kembali marah-marah kepada pejabat di daerah. Kali ini dilakukan terhadap pejabat Provinsi Gorontalo terkait distribusi bantuan sosial (Bansos).

“Saya mendapatkan kabar bahwa Bu Risma marah-marah kembali, ini kambuh terus. Menurut saya mungkin Bu Risma perlu ikut terapi kesabaran,” ujar Jazilul kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Menurut politikus yang akrab disapa Gus Jazil ini bilang, jika saran disampaikan marah-marah hasilnya bakal negatif. Maka itu, ia menyarankan Risma tidak marah-marah sebab bakal muncul ketersinggungan dari pihak lain.

“Karena saran yang baik kalau disampaikan dengan marah-marah nanti hasilnya negatif. Sehingga muncul ketersinggungan, muncul tanggapan yang negatif,” ucapnya.

Gus Jazil menilai, tidak elok pejabat negara hanya memberikan nasihat dengan nada menuding. Seharusnya, Risma bisa lebih bersikap bijaksana dalam bertindak dan berucap.

“Menurut saya tidak elok kalau pejabat negara terus, hanya untuk memberikan nasihat saja dengan nada menuding-nuding seperti orang itu semuanya bodoh, seperti orang itu semuanya tidak mampu. Sehingga menurut saya bijaksanalah dalam bertindak dan menyampaikan ucapan,” ujarnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>