Gerindra Jatim Dorong Prabowo Kembali Maju di Pilpres 2024


Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat akan memberikan keterangan kepada wartawan di kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Rabu (8/5/2019). Dalam pernyataannya, Prabowo menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya ratusan petugas KPPS serta menanggapi kriminalisasi sejumlah tokoh pendukung badan pemenangan paslon 02 Prabowo-Sandi.AKTUALITAS.ID / KIKI BUDI HARTAWAN.

AKTUALITAS.ID – Memperingati hari ulang tahun ke-70 Prabowo Subianto, Partai Gerindra Jawa Timur (Jatim) menggelar doa bersama. Mereka juga mendorong agar ketua umum Gerindra itu kembali maju sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan, doa bersama ini dilakukannya dengan harapan agar Prabowo yang kini juga Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu diberikan nikmat, sehat dan energi yang prima di usianya saat ini.

“Istigasah itu merupakan wujud syukur dari seluruh kader Partai Gerindra sekaligus mendoakan Pak Prabowo,” kata Anwar Sadad, Senin (18/10/2021).

Sadad mengatakan bahwa kader Gerindra Jatim juga ingin Prabowo maju sebagai capres Pilpres 2024 mendatang. Pihaknya pun akan solid bergerak memberikan dukungan.

“Kader Gerindra Jatim berharap besar kepada Pak Prabowo untuk kembali bertarung dalam Pilpres mendatang. Kami solid memberikan dukungan,” tegasnya.

Sadad mengatakan jika Prabowo bersedia dan mau maju menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang, hal itu akan membuat semangat dan gairah kader Gerindra bangkit.

“Itu membuat semangat para kader tumbuh, memberi dorongan spirit agar beliau diberi kekuatan maju sebagai capres,” kata dia.

Senada, di lokasi yang sama Wakil Ketua DPP Gerindra Kiai Irfan Yusuf Hasyim mengatakan momen ulang tahun Prabowo ini bisa menjadi momen untuk konsolidasi penguatan DPC dan DPD Gerindra di Jatim.

“Ya, memang berdasarkan kesimpulan DPP, Pak Prabowo maju dan siap untuk 2024. Kami perkuat untuk mensolidkan dukungan serta persiapan sejak sekarang,” kata Gus Irfan.

Ia pun memberikan tugas kepada Gerindra Jatim untuk bekerja keras memenangkan Prabowo nantinya. Sebab Jatim dianggap sebagai wilayah kunci.

“Jawa Timur suara kunci di Indonesia, Pak Prabowo menang di seluruh Indonesia kecuali Jatim, Jateng. Kalau Jatim saja menang, selesai,” katanya.

Diketahui dalam berbagai survei politik, nama Prabowo kerap menjadi yang terunggul untuk menjadi capres pada pemilu. Meskipun demikian, DPP Gerindra belum mengeluarkan suara resmi untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai capres kembali pada pemilu mendatang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>