Andrianto: Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia Siap Hadang Oligarki Yang Makin Rakus


AKTUALITAS.ID – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, sejumlah aktivis dan tokoh yang dikenal kritis berkumpul di Jakarta, Kamis ( 28/10/2021).

Para tokoh tersebut menggagas Perhimpunan menemukan kembali Indonesia.

Menurut Andrianto SiP sebagai Ketua Acara Renungan Suci 93 Tahun Sumpah Pemuda, bahwa “Perhimpunan Menemukan Kembali Indonesia” ini sebagai wahana kontemplatif sekaligus diskursus kritis terhadap makna, hakikat, dan tujuan dari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Acara ini menjadi penting karena situasi kondisi berbangsa hari ini telah terjadi benturan geo politik dan makin kuatnya cengkraman Oligarki terbukti dengan penguasaan sumber daya alam oleh sekelompok konglomerat yang menguasai 70 persen tanah sebagai contoh dan mampu menentukan perubahan kepemimpinan politik dengan kekuatan dananya”, tambahnya.

Keinginan forum ini adalah untuk menemukan kembali Indonesia dan sekaligus merefleksi agar merumuskan formula dalam menghadang Oligarhkis yang semakin rakus, tegasnya.

Acara “Renungan Suci 93 Tahun Sumpah Pemuda” ini tidak berhenti begitu saja. Akan ada konsolidasi lagi bersama tokoh -tokoh ini yakni Faisal Basri, Akbar faizal, Rocky gerung, Refli Harun dan lain-lain, tutupnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>