Diduga Berasal dari kompor, 15 Rumah Petak Pemulung di Pasar Minggu Ludes Dilalap Api


AKTUALITAS.ID – Sebanyak 15 rumah petak yang ditempati para pemulung, di jalan Masjid Al Makmur No. 10 RT 10/RW 8, Kel. Pejaten Timur, Kec. Pasar Minggu, Jakarta Selatan, hangus terbakar pada Jumat (19/11/2021) pagi.

“Objek yang terbakar, berjenis petakan berjumlah 15 petak dengan luas Area 20×10 m2. Petakan untuk pemulung,” kata Kasektor IX Pasar Minggu Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan, Moch. Arief dalam keterangannya.

Arief menyebut, titik mula api diketahui sekitar pukul 06.45 Wib dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.05 WIB dengan mengerahkan sebanyak 8 unit mobil damkar bersama 45 personel.

Kebakaran ini membuat 13 keluarga dengan total 20 orang yang harus kehilangan tempat tinggal. Sementara kerugian ditaksir sekitar Rp200 juta. “Pemilik (petakan) ibu Susi 53 tahun, sedangkan untuk korban nihil,” sebutnya.

Sementara terkait kronologi kebakaran, Arief menjelaskan, diduga api berasal dari salah satu petak yang ditempati Pak Mame yang kala itu tengah menyalakan kompor.

Namun, ketika kompor tengah menyala untuk memasak, Mame malah pergi untuk membersihkan burung di pemancingan. Saat itulah secara tiba-tiba api sudah membesar. “Dugaan penyebab api berasal dari kompor,” terang Arief.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>