Mahfud MD Minta Seluruh Gubernur Pantau Daerah yang Belum Laksanakan Reformasi Birokrasi


Menko Polhukam, Mahfud MD. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta kepada seluruh gubernur untuk membina kabupaten/kota yang belum melaksanakan birokrasi dan reformasi.

Hal itu disampaikan Mahfud saat memberikan sambutan dalam acara Seminar Nasional Reformasi Birokrasi dan Penandatanganan Butir-Butir Komitmen Kepala Daerah dalam saluran Youtube Kemenko Polhukam, Rabu(1/12/2021).

Tercatat terdapat 59 kabupaten/kota belum melaksanakan reformasi birokrasi secara prosedural. 6 Kabupaten/kota pada 2020 telah menyampaikan nilai mandiri, tetapi saat ini tidak melaporkan.

“Selaku Menko Polhukam, saya mengingatkan kepada gubernur, sebagai wakil pemerintah pusat di daerah untuk mendorong dan membina kabupaten kota yang belum melaksanakan birokrasi dan reformasi,” kata Mahfud.

Tidak hanya itu, dia juga meminta agar para gubernur bisa mengevaluasi kendala yang menyebabkan daerah belum melaksanakan reformasi birokrasi. Sehingga nantinya bisa dilaporkan kepada pemerintah pusat dan ditangani oleh Kementerian PANRB dan Kementerian Dalam Negeri.

“Dilaporkan kepada pemerintah pusat secara teknis, ditangani oleh kementerian PANRB dan Dalam Negeri untuk dicarikan solusinya secara bersama-sama dari waktu ke waktu,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>