Anies Baswedan: Gelaran Politik 2024 Seperti Suara Azan


Calon Presiden nomor urut 3, Anies Baswedan

AKTUALITAS.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan digadang-gadang sebagai kandidat Capres di Pemilihan Presiden 2024. Anies enggan terburu-buru menentukan apakah akan maju di Pilpres atau Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Anies mengatakan momen politik tahun 2024 nanti, baik itu Pilpres dan Pilgub masih jauh. Bahkan Anies mengumpamakan gelaran politik tahun 2024 seperti suara azan.

“Kalau belum masuk waktunya, jangan bunyikan suara azan. Kalau dengar azan jam 10 pagi, pasti semua lihat jam, apa artinya?. Nah sekarang belum waktunya azan, jadi jangan azan dulu, jadi begitu kira-kira,” ujarnya saat Talk Show Kebangsaan di Rumah Makan Losari Makassar, Jumat (21/1/2022).

Meski Pilpres masih belum waktunya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini mengaku hal yang bisa dilakukan sebelum azan adalah dengan Tarhim. Ia menjelaskan sebelum azan seseorang bisa mengambil wudu.

“Kalau tarhim boleh, enggak usah azan dulu, paham ya. Kalau tarhim itu orang ambil wudu, atau orang datang ke masjid dan tahu bahwa nanti akan ada azan,” kata dia.

Anies menegaskan saat ini dirinya masih sebagai Gubernur DKI Jakarta dan akan fokus menyelesaikan semua program yang sudah direncanakan. Ia mengaku akan terus menjaga amanah yang diberikan masyarakat DKI Jakarta

“Saya saat ini masih terus bertugas di Jakarta dan akan fokus menyelesaikan semua program yang menjadi rencana kerja untuk dituntaskan. Periode tugas saya sampai Oktober, jadi akan terus fokus di Jakarta,” ucapnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>