Bambang Susantono Sebut IKN akan Dibangun Menjadi Kota Inklusif


Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe saat dilantik sebagai Kepala IKN dan Wakil IKN oleh Presiden(Tangkapan layar Youtube Sekpres RI)

AKTUALITAS.ID – Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono menjelaskan IKN Nusantara nantinya akan dibangun menjadi kota yang inklusif.

“Pada hari ini juga memulai satu kerja baru untuk membangun kota yang inklusif, kota yang hijau, kota yang cerdas dan kota yang berkelanjutan. Jadi kata-kata ini semua terangkum dalam kesatuan, di mana kota tersebut dibangun untuk semua kalangan, city for all, istilahnya karena itu sifatnya inklusif,” ucap Bambang, di Jakarta (Kamis (10/3/2022).

Menurutnya, untuk membangun sebuah kota yang baik memerlukan waktu yang cukup lama.

“Untuk membangun kota dengan baik tentu memerlukan 15-20 tahun biasanya sehingga kota itu benar-benar mempunyai roh atau soul of the city. Dan kita membangun kota tidak hanya membangun fisiknya tetapi terutama adalah bagaimana kerekatan sosialnya, bagaimana interaksi antar warganya, bagaimana kota tersebut menjadi kota yang layak huni, humanis dan livable,” ujar Bambang.

Selanjutnya, Bambang juga akan berkoordinasi dengan lembaga lain. Dia berharap dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk pembangunan IKN.

“Step-stepnya tentu saja kami segera akan menghubungi pihak-pihak Kementerian lembaga terkait yang selama ini sudah mempersiapkan konsep-konsepnya, salah satunya mungkin dengan Bappenas yang dari 2017 sudah melakukan berbagai studi. Dan juga dengan kementerian lembaga lain yang akan meneruskan berbagai pembangunan misalnya PUPR dan yang lain,” ujar Bambang.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>