Lantamal VIII Manado Genjot Vaksinasi COVID-19


Pelaksanaan vaksinasi Lantamal VIII dan jajaran. ANTARA/HO-Dispen Lantamal VIII

AKTUALITAS.ID – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado bersama jajaran menggencarkan vaksinasi COVID-19 di luar pangkalan di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerja satuan itu.

“Melalui vaksinasi dilaksanakan jajaran Lantamal VIII Manado baik di luar maupun dalam pangkalan, diharapkan dapat memberikan ‘herd immunity’ (kekebalan komunal) bagi masyarakat sehingga bisa menekan penularan COVID-19,” kata Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya di Manado, Kamis (10/3/2022).

Ia mengatakan pada hari ini, sejumlah jajaran melaksanakan “Serbuan Vaksinasi COVID-19” di luar pangkalan, antara lain Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo yang menggelar vaksinasi di Kelurahan Tuladenggi, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Pada kegiatan tersebut berhasil memberikan vaksin kepada 43 orang, terdiri atas 14 orang menerima dosis pertama, 19 orang menerima dosis kedua, dan 10 orang lainnya menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Pfizer.

Lanal Melonguane melaksanakan vaksinasi di Balai Pertemuan Masyarakat Desa Sambuara, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Dengan menurunkan beberapa personel tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal dan pendukung, berhasil memberikan vaksin kepada 41 orang, di antaranya 13 orang menerima dosis pertama, 17 orang menerima dosis kedua, dan 11 orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna.

Lanal Tahuna menggelar vaksinasi di PT Pertamina, berhasil memberikan vaksin kepada 37 orang, satu orang menerima dosis pertama dan 36 orang lainnya menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

Lanal Tolitoli menggelar vaksinasi di Balai Desa Kinopasan, Kecamatan Galang, Tolitoli, dan berhasil memberikan vaksinasi kepada 30 orang, terdiri atas dua orang menerima dosis pertama, 27 orang menerima dosis kedua, dan satu orang menerima dosis ketiga menggunakan vaksin Pfizer.

Vaksinasi rutin juga tetap dilaksanakan jajaran Lantamal VIII di antaranya di Rumah Sakit TNI AL dr. Wahyu Slamet Bitung dengan telah memberikan vaksin kepada 17 orang.

Jumlah itu terdiri atas dua orang menerima dosis pertama, enam orang menerima dosis kedua, dan sembilan orang menerima dosis ketiga menggunakan Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Vaksinasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Lantamal VIII berhasil memberikan vaksin dosis ketiga kepada empat orang menggunakan vaksin jenis Moderna dan Sinovac.

Ia mengatakan vaksinasi ini merupakan penjabaran dari instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi COVID-19.

“Mengimbau kepada masyarakat meskipun sudah divaksin harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>