Kominfo Perpanjang Batas Waktu Pendaftaran Program Beasiswa S2 Luar Negeri


Gedung KOMINFO, Foto; Istimewa

AKTUALITAS.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memperpanjang batas waktu pendaftaran program Beasiswa S2 dari Tsinghua University, Tiongkok, dari semula 28 Februari menjadi 31 Maret 2022.

Selain itu, terdapat perubahan cara pendaftaran yang semula seluruh prosesnya dilakukan secara manual melalui email, berubah prosesnya dan tersentralisasi pada website beasiswa Kominfo.

Melansir laman resmi kominfo, informasi terkait persyaratan, jadwal dan berkas pendaftaran serta jadwal tes di perguruan tinggi lebih lanjut dapat dilihat di https://k-cloud.kominfo.go.id/index.php/s/HgY9fnrjYAXSk3x dan juga pada website resmi masing-masing perguruan tinggi.
Kementerian Kominfo melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia juga kembali membuka Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Tahun 2022.

Program tersebut merupakan salah satu wujud komitmen Kementerian Kominfo untuk pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM), khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Program Beasiswa S2 Dalam Negeri terbuka bagi aparatur pemerintah pusat maupun daerah, termasuk anggota TNI dan POLRI, serta masyarakat umum dari instansi swasta yang memiliki latar belakang pekerjaan di sektor TIK atau pelaku start-up lokal yang berminat melanjutkan studi Magister bidang Komunikasi, bidang Informatika, dan juga Magister Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan Keamanan Informasi.

Program Beasiswa ini telah berlangsung sejak 2007, bekerja sama dengan sejumlah mitra perguruan tinggi negeri yaitu Universitas Sumatera Utara, Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Negeri Sebelas Maret, Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Sepuluh November.

Informasi lengkap terkait prosedur pendaftaran, persyaratan, mitra perguruan tinggi, program studi dan keterangan lebih lanjut terkait penyelenggaraan Program Beasiswa S2 Dalam Negeri dapat dilihat di https://k-cloud.kominfo.go.id/index.php/s/HgY9fnrjYAXSk3x.

Sedangkan pendaftaran dapat dilakukan melalui website: https://beasiswa.kominfo.go.id

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>