Pengalaman Urus Jakarta, Gema Cita Dukung Heru Budi Gantikan Anies


AKTUALITAS.ID – Kasatpres Heru Budi Hartono diisukan menjadi bakal calon penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Dukungan terhadap Heru pun mengalir deras.

Diketahui sebelumnya ada tiga nama beredar yang disebut bakal jadi calon Pj Gubernur DKI. Selain Heru yakni Sekda DKI Jakarta Marullah, dan eks Ketua KPU RI Juri Ardiantoro.

Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Cinta Jakarta (Gema Cita), Riady Umar menilai Heru Budi Hartono merupakan pejabat mumpuni untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

Sebab, kata Riady, dari ketiga nama yang berembus, nama pertama yang lebih menonjol dan memahami permasalahan di ibu kota.

“Heru sangat memahami tentang seluk beluk permasalahan di Jakarta,” kata Riady dalam keterangannya, Rabu (1/6/2022).

Tokoh Muara Angke ini berpandangan, pengalaman Heru Budi di lingkup birokrasi itu sudah melebihi kata cukup untuk menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta. 

“Heru pernah berkarier di Jakarta sebagai staf, Wali Kota Jakarta Utara hingga pejabat eselon II di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” kata Riady.

Selain itu, Heru memiliki kedekatan dengan Presiden Jokowi serta memiliki komunikasi yang baik dengan para tokoh, politisi dan aktivis.

Tercatat Heru pernah menangani relokasi warga Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara pada Oktober 2003 secara damai bersama Riady Umar.

Heru juga pernah memimpin wilayah  Jakarta Utara, termasuk melaksanakan revitalisasi Waduk Pluit secara baik.

Setelah Joko Widodo berkantor di Istana, Heru direkrut menjadi Kasetpres sampai sekarang. Adapun tugas Kasetpres mengatur penyelenggaraan pemberian dukungan teknis dan administrasi kerumahtanggaan, keprotokolan, pers, dan media kepada Presiden.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>