RSUD Kota Bekasi Berikan Pelayanan Prima


GEDUNG RSUD KOTA BEKASI

ahirnya nenekku tertolong juga, terimakasih ya Allah, terimakasih Bapak Kepala RSUD Kota Bekasi dan seluruh jajaran, gumam Lugiyanto dengan nada lirih.

AKTUALITAS.ID– RSUD Kota Bekasi memberikan pelayanan prima kepada pasien, seorang pasien bernama Ny.Wongsorejo (94 th) yang menderita gagal jantung masuk IGD RSUD Kota Bekasi, awaqlnya keluarga NY. Wongsorejo kebingungan untuk berobat dikarenakan tidak adanya biaya.

Karena kondisi Ny. Wongsorejo yang sangat memperihatinkan dan kodisi fisik yang kian memburuk karena sudah tiga hari tidak mau makan, maka dengan sangat terpaksa dan nekad cucu dari Ny. Wongsorejo (Lugiyanto 43 Th) membawa neneknya (Wongsorejo) ke RSUD Kota Bekasi Senin (03/01).

Menurut Lugiyanto, Ia nekad membawa sang nenek karena kuatir sang nenek tidak tertolong, “saya memberanikan diri untuk membawa nenek kesini (RSUD…red),padahal saya tak ada persiapan uang,”tutur Lugiyanto di Loby RSUD Kota Bekasi, Senin (03/01).

Masih menurut Lugiyanto,”saat saya datang ke RSUD, nenek saya langsung dibantu turun dari mobil dan dinaikkan ke brankar dorong (ranjang transfer pasien) oleh security, sungguh pelayanan yang sangat prima, ungkap Lugiyanto sambil tersenyum puas.

“nenek saya langsung ditangani oleh dokter tanpa harus mengeluarkan uang DP Seperti pada umumnya di Rumah Sakit lain, dalam hati, saya sangat cemas, berapa biayanya ini,imbuhnya.

Kecemasan Lugiyanto akan biaya rumah sakit bukan tanpa alasan, 2 minggu yang lalu Ia dan keluarganya menghabiskan uang Rp: 40 juta untuk biaya perawatan sang nenek di rumah sakit swasta.

Kekawatiran Lugi hilang setelah Ia mendaftarkan sang nenek ke bagian administrasi RSUD Kota Bekasi untuk segera dilakukan tindakan dokter terhadap neneknya.

“saat itu saya ditanya, untuk sistem pembayarannya bagaimana pak, saya jawab, saya tak ada uang dan saya minta dibantu dengan SKTM, mendengar jawaban saya, petugas merespons dengan sangat baik, jika demikian baik pak kami akan urus SKTM nya yah, tentu saja saya sangat lega dan bahagia sekali mendengar jawaban petugas RSUD tersebut.

“ahirnya nenekku tertolong juga, terimakasih ya Allah, terimakasih Bapak Kepala RSUD Kota Bekasi dan seluruh jajaran, gumam Lugiyanto dengan nada lirih.

 Saat dikonfirmasi melalui saluran whatsapnya, Kepala RSUD Kota Bekasi, Dr. Kusnanto mengatakan bahwa,”Pasien Ny. Wongsorejo menggunakan fasilitas kesehatan yang ditanggung biayanya oleh APBD Kota Bekasi, fasilitas ini dinamakan LKM – NIK, dimana fasilitas ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu dan tidak punya faskes,” terangnya.

Perlu diketahui, tentu saja, LKM  – NIK ini berlaku hanya bagi warga Kota Bekasi karena anggaran yang digunakan adalah APBD Kota Bekasi,

Penulis (Rukmana)                                                                  

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>