Roberth Rouw: Pondasi Bangsa Harus Berdiri Tegak di Seluruh Tanah NKRI


AKTUALITAS.ID – Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Papua, Roberth Rouw menilai penting dilaksanakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada masyarakat.

Menurutnya, keempat pondasi bangsa tersebut menjadi pegangan bagi seluruh masyarakat Indonesia ke depan. Hal tersebut diungkapkan Roberth saat menggelar kegiatan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di tanah kelahirannya di Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Rabu (17/5/2023).

“Tugas kami di MPR adalah memperkuat fondasi bangsa, yaitu Empat Pilar MPR. Sosialisasi Empat Pilar MPR menjelaskan secara detail keempat fondasi tersebut. Kita ingin menjaga keempat fondasi bangsa ini untuk tetap berdiri tegak diseluruh tanah NKRI,” Kata Roberth.

Roberth yang juga merupakan Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR RI ini menjelaskan, empat pilar MPR tersebut menjadi nilai dasar yang harus dikenal, dipahami, diterapkan, serta disebarluaskan demi menjaga keutuhan bangsa dan membangun Indonesia.

“Tujuan sosialisasi empat pilar oleh MPR RI ialah sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, dan semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia,” Tegasnya.

Kepada seluruh peserta kegiatan sosialisasi empat Pilar MPR RI ini, Roberth juga mengingatkan dalam hidup manusia harus bisa bermanfaat untuk orang banyak.

“Paling penting dalam hidup ini adalah kita bisa bermanfaat buat banyak orang. Kita menjadi penting bagi banyak orang. Saya terus berusaha agar saya tetap bermanfaat, berbuat yang terbaik dan berguna bagi banyak orang,” terangnya.

Karena itu, Roberth yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu menuturkan, melalui sosialisasi empat pilar ini kita mendapatkan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Beberapa nilai ini sangat perlu kita pahami dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga kita menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, dan mendapatkan kehidupan yang adil dan makmur,” pungkasnya. [Kiki Budi Hartawan/Rizky]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>