Perhimpunan Putra Putri Indonesia Timur: Ganjar – TGB Pasangan Sempurna untuk Pilpres 2024


Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Perhimpunan Putra-Putri Indonesia Timur (PPPIT), Dr. A. Rahman HI, M.Si mengatakan sosok TGB Muhammad Zainul Majdi merupakan sosok yang pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai pasangan capres-cawapres 2024.

Hal itu Rahman ungkapkan setelah Partai Perindo mendeklarasikan dukungannya ke Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024.

TGB menurut Rahman, bagaikan mutiara yang datang dari Indonesia Timur yang diharapkan akan memberikan warna tersendiri dalam kontestasi Pilpres nanti.

“Kami dari PPPIT melihat, kita punya mutiara yang hebat, masih muda, energik, dan berprestasi dalam hal ini adalah TGB. Diusia 32 tahun, beliau sudah menjadi anggota DPR, lalu di pemerintahan dua kali jadi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan berhasil menurunkan angka kemiskinan di NTB dari 24 persen menjadi 14 persen,” kata Rahman melalui keterangan tertulisnya.

Forum yang meliputi 16 provinsi di wilayah Indonesia Timur ini juga menyatakan rasa bangganya yang begitu besar terhadap TGB sebagai Ketua Harian Nasional Partai Perindo yang nampak begitu dekat dengan Capres dari PDI-P, Ganjar Pranowo. Menurut Rahman, Ganjar-TGB akan menjadi pasangan yang sangat ideal untuk maju di Pilpres 2024.

Jika dibandingkan dengan cawapres yang lain untuk Ganjar, hanya TGB yang merepresentasikan nilai riligiusitas yang orisinil.

“Pak Ganjar, dia itu nasionalis tulen sementara TGB religius tulen. Ini akan menjadi kolaborasi yang sangat ideal, Kalau nasionalis tulen dikolaborasi dengan religius tulen, 2024 pasti menang,” ujar Rahman.

Melihat dari sisi PDI-P, Rahman menilai Megawati akan tetap menggunakan gaya lamanya, yaitu last minute dalam menentukan pilihannya. Namun menurut Rahman, sah-sah saja jika PPPIT mewakili aspirasi masyarakat Indoneseia Timur yang berharap PDI-P melihat sosok TGB dengan segudang rekam jejak postifnya.

Kendati demikian, tanda-tanda positif untuk mengukuhkan TGB sebagai pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 nampak dalam pertemuan kerja sama politik Partai Perindo dengan PDI-P pada Jumat (9/6/2023) di Jl. Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, Partai Perindo yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo juga disebut sebagai pemilik media terbesar yang tak terbantahkan. Selain itu, Partai Perindo juga punya andil besar dalam kemenangan Joko Widodo dalam Pilpres 2019.

“Ganjar juga melihat Perindo ini memiliki kehebatan Media yang tak terbantahkan. Apalagi, TKN itu ada di Perindo. Saya membaca, besarnya kontribusi Perindo dalam kemenangan di 2014 itu sangat besar,” yang juga seorang dosen di salah satu universitas di Jakarta.

Berdasarkan beberapa rilis lembaga survei terbaru, Rahman menyebutkan elektabilitas Partai Perindo melejit setelah bergabungnya TGB.

Bukan tidak mungkin, kerja sama Partai Perindo dengan PDI-P bisa kembali menaikkan elektabilitas partai bernomor urut 16 itu dalam Pemilu nanti.

“Saya melihat pertemuan dengan PDI-P tadi, Perindo pasti akan naik lagi, dan saya yakin, kalau TGB diterima sebagai bacawapresnya GP, Perindo akan bekerja 5-10 kali lipat dari pada yang sekarang,” pungkasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>