Bupati Merangin Tandatangani Naskah Dana Hibah dan Berita Acara Serah Terima BMN


AKTUALITAS.ID – Bupati Merangin, Mashuri melakukan penandatanganan naskah dana hibah dan berita acara serah Terima Barang Milik Negara (BMN), dari Badan Geologi dan Direktorat Jendral Energi Baru, Terbarukan dan Konversi, Rabu (21/6/2023).

Penandatanganan yang berlangsung di Hotel Hyatt Regensy Yogyakarta itu merupakan tindak lanjut dari pembuatan sumur bor dalam yang dilaksanakan di tiga lokasi dalam Kabupaten Merangin.

Dirinya menjelaskan, pembangunan sumur bor dalam yang dibangun di kelurahan kampung Baruh, Kecamatan Tabir yang diterima pada tahun 2019.

“Kondisi saat ini sudah di manfaatkan oleh masyarakat sekitar dalam memenuhi air bersih untuk kebutuhan rumah tangga,”jelasnya.

Untuk tahun 2020, kata Mashuri, pembuatan sumur bor dalam dilaksanakan di Pondok Pesantren Aziziah desa Muara Siau, Kecamatan Muara Siau.

“Sumur bor dalam ini juga telah dimanfaatkan oleh Santri Santriwati Ponpes tersebut dalam pemenuhan air bersih dalam kehidupan sehari hari,”ungkapnya.

Dan yang ketiga, untuk yang di Dusun Baru, Kecamatan Tabir, pembangunannya dilaksanakan pada tahun 2020 ditempatkan di Pondok Pesantren Darul Islah, hingga saat ini masih di manfaatkan oleh Santri dan diakui juga oleh Bupati Merangin Mashuri ,bahwa sumur bor dalam yang dibangun pada tiga tahun yang lalu ,kini kondisinya masih terawat dengan baik.

” Sumur bor dalam,yang merupakan bantuan dari Badan Geologi dan direktorat Jemdaral Kementrian Energi baru,Terbarukan dan Konservasi Energi ,pada tahun 2019 dan tahun 2020 ini ,kini kondisinya masih terawat dengan baik dan manfaatnya sangat dirasakan oleh warga dan para Santri Santriwati,karena Ponpes dan perkampungan yang mendapat bantuan sumur bor ini berada di daerah dataran tinggi ,” terang Bupati.( Effendi ).

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>