Menkeu: Hikmah Kurban Tingkatkan Ketakwaan dan Keikhlasan


AKTUALITAS.ID – Kementerian Keuangan termasuk para jajaran Special Mission Vehicle (SMV) dan Badan Layanan Umum (BLU) yang ada di dalamnya memiliki semangat kebersamaan melalui penyumbangan hewan kurban. Ini menggambarkan simbol ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa dimana hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama terutama kepada masyarakat yang membutuhkan yang berada di lingkungan kantor baik pusat maupun vertikal. Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati saat memberikan sambutan pada Peringatan Hari Raya Idul Adha di Lingkungan Kementerian Keuangan secara daring pada Kamis (29/06).

“Saya berterima kasih bahwa seluruh jajaran Kementerian Keuangan bersedia secara Ikhlas untuk menyisihkan rezekinya di dalam rangka melaksanakan salah satu ibadah penting yaitu ibadah kurban,” terang Menkeu.

Menkeu melanjutkan bahwa sinergi yang baik yang telah dilakukan dalam pelaksanaan ibadah kurban antara kantor pusat dan kantor vertikal dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di lingkungan Kementerian Keuangan dengan Kantor Wilayah harus dipelihara dan diperkuat. Karena hal ini tidak hanya sekedar sebagai simbolik semangat Kemenkeu Satu namun juga karena merupakan komitmen seluruh jajaran untuk bersinergi dalam pelaksaan tugas utama mengelola keuangan negara dan menjaga perekonomian Indonesia.

“Hari raya Idul Adha merupakan sebuah ibadah yang memiliki nilai simbolik yang luar biasa. Setiap tahun kita diingatkan dengan simbol ibadah kurban. Dengan berkurban bukan sekedar kita berkurban hewan yang disumbangkan, namun yang paling penting adalah bagaimana kita sebagai manusia akan terus diuji dan mampu untuk menunjukkan sebuah sikap ketakwaan, kesabaran, keridhoan, dan keikhlasan,” lanjut Menkeu.

Menkeu menambahkan bahwa setiap jajaran harus mampu menangkap hikmah dari ibadah kurban yaitu peningkatan ketakwaan dan keikhlasan. Menkeu berharap agar para jajaran terus menjalankan tugas sebagai pegawai Kementerian Keuangan dengan ketakwaan dan penuh keikhlasan karena hal itu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap Kementerian Keuangan.

“Saya berharap dalam semangat merayakan Idul Adha dan juga pelaksanaan ibadah kurban, seluruh jajaran Kementerian Keuangan akan mendapat manfaat dalam bentuk kesalehan yang tidak hanya dibuktikan kepada sesama manusia namun yang paling penting di hadapan Allah SWT,” tukas Menkeu. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>