Jelang Wingday, Siswa Sekbang A-100 ikuti Ziarah dan Rangkaian Tradisi Penutupan Pendidikan


AKTUALITAS.ID – Sebagai wujud penghormatan dan meneladani jiwa Kepahlawanan para perintis TNI AU, sebanyak 33 Calon Penerbang dari Sekbang A-100/PSDP Penerbang TNI A-34 melaksanakan ziarah ke Monumen Perjuangan TNI AU di Ngoto Bantul, Minggu (31/7/2023).

Kegiatan Ziarah dipimpin Danwingdik 100/Terbang Kolonel Pnb Sri Raharjo dan dihadiri Danse PSDP, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta para Instruktur penerbang.

Kegiatan Upacara Ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan tradisi sebelum para penerbang ini selesai melaksanakan pendidikan di Sekolah Penerbang dan melaksanakan Penutupan Pendidikan.

Ziarah dilaksanakan kemakam para pahlawan dan perintis berdirinya Sekolah Penerbang TNI AU yaitu Komodor Muda Udara Abdulrachman Saleh serta Komodor Muda Udara Agustinus Adisutjipto. Kegiatan ini merupakan wujud nyata bagi para calon penerbang untuk tetap mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawannya.

Setelah melaksanakan Ziarah para siswa Sekbang A-100 kemudian melaksanakan rangkaian tradisi dengan berlari dimulai dari Monumen Tugu Yogyakarta menuju Pangkalan TNI AU adisutjipto. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>