Serius Perangi Narkotika, BNN Beri Penghargaan P4GN Kepada Al Haris


Gubernur Jambi Al Haris

AKTUALITAS.ID – Gubernur Jambi Al Haris mengatakan akan terus berkomitmen dalam pemberantasan peredaran narkotika di Provinsi Jambi.

Salah satu komitmen Al Haris untuk memerangi peredaran narkotika yaitu dengan memberikan hibah tanah kepada Badan Narkotika Nasional (BNN).

Hibah tanah yang telah berdiri Gedung BNN tersebut, langsung diresmikan dan dilakukan penandatanganan Prasasti Kantor BNN Provinsi Jambi “Pathara Rajabhratya Gutsaka” oleh Kepala BNN Komjen Pol Petrus Reinhard Golose pada Kamis (3/8/2023).

“Peresmian kantor ini saya berharap meningkatkan semangat kerja segenap jajaran BNN Provinsi Jambi, untuk mengemban tanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberantas penggunaan dan peredaran narkotika, terutama dengan menekankan upaya pencegahan (preventif), sehingga semakin banyak masyarakat terutama generasi muda, anak-anak bangsa yang terhindar dari penggunaan narkotika dan obat-obat terlarang,” ujar Al Haris.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut mengungkapkan, Pemprov Jambi akan senantiasa meningkatkan dan menguatkan jalinan kolaborasi dan kerjasama dengan BNN RI, Provinsi Jambi serta seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi, termasuk mengerahkan peran Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jambi.

“Kolaborasi untuk meningkatkan partisipasi, peran aktif dan kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk bersama secara kolektif melawan narkoba mulai dari lingkungan masing-masing,” ungkapnya.

Selain itu, Al Haris menceritakan sewaktu menjabat sebagai Kabiro Umum Setda Provinsi Jambi yaitu pada tahun 2011 memulai untuk membentuk Badan Narkotika Provinsi (BNP).

“Saya melaporkan kepada kepala BNN bahwa pada tahun 2011 ketika masih menjadi kepala Biro Umum, kami membentuk yang namanya BNP. Kita ingin Provinsi Jambi ini mempunyai BNP yang membantu tugas tugas daripada tim Narkoba dimana pada saat itu Jambi sedang maraknya peredaran Narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNN RI Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Al Haris yang berperan aktif dalam menekan peredaran narkoba di Provinsi Jambi dan juga yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung BNN Provinsi Jambi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang luar biasa peran aktifnya membantu BNN dengan menghibahkan tanahnya untuk pembangunan gedung. Komitmen yang ditunjukkan oleh Gubernur Jambi ini yang selalu memperhatikan generasi muda kedepan dengan menjaga dari bahaya narkoba,” kata Petrus.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris menerima penghargaan dari Kepala BNN RI yaitu penghargaaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). [Muslami Effendi/Samsu].

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>