Panggung Prajurit, Bentuk Penghormatan Pangdam terhadap Veteran dan Purnawirawan


AKTUALITAS.ID – Sebelumnya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, telah berkomitmen bakal memberikan kejutan bagi para veteran dan purnawirawan di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78.

Kejutan itu, ternyata dibuktikan oleh Pangdam dengan adanya panggung Prajurit yang digelar oleh Pangdam di Lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Kamis (17/08/2023) malam.

Ratusan veteran dan purnawirawan pun terlihat menghadiri hiburan yang disediakan oleh Mayjen TNI Farid Makruf tersebut.

“Panggung prajurit ini diadakan sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para veteran, para pahlawan yang rela berkorban demi nusa dan bangsa,” tegas Pangdam.

“Kita merayakan lebih dari sekedar hari kemerdekaan. Kita berdiri disini, di panggung ini, bersama para veteran sebagai penghormatan dan apresiasi atas pengorbanan mereka yang luar biasa,” tambah Mayjen Farid Makruf.

Panggung prajurit itupun, mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya, ialah Ketua DPD LVRI Jawa Timur, Brigjen (Purn) Ismadi. Ismadi mengaku tak bisa menggambarkan perasaannya malam ini.

“Saya merasa terhormat bisa berada disini, diantara para prajurit muda dan veteran perang yang masih berjiwa pejuang,” kata Ismadi.

Tak hanya bertemu para veteran dan purnawirawan saja, dilokasi tersebut Pangdam juga menyempatkan diri untuk menyambangi para pelaku UMKM yang berada di sekitar Lapngan Makodam V/Brawijaya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>