Gagas Nusantara Dorong PDI Perjuangan Jadikan Erick Thohir Cawapres Ganjar


Menteri BUMN, Erick Thohir /oufc.co.uk

AKTUALITAS.ID – Puluhan pemuda yang mengatasnamakan diri sebagai Ganjar Garis Solidaritas (Gagas) Nusantara, melakukan aksi meminta agar memilih Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sebab, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu dinilai merupakan sosok figur yang pantas dan saat ini menjadi sorotan utama. Erick Thohir (ET) juga dipandang sebagai tokoh muda yang membawa keberanian, keberhasilan dan inovatif.

“Beliau (Erick) juga pengusaha sukses tokoh penggerak olahraga ternama, dan pemimpin visioner,” ujar Ketua Harian Gagas Nusantara, Iwan Bento Wijaya, di depan kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2023).

Selain itu, kata Iwan, mantan Presiden Intermilan tersebut diyakini akan membawa perspektif yang segar dalam peta politik nasional.

Apalagi, kata Iwan, sikap Erick dalam mengambil keputusan untuk menjadi calon wakil presiden, menjadi langkah menarik. Sebab mempertemukan dunia bisnis dan politik.

“Tidak diragukan lagi, Erick sudah membuktikan dirinya sebagai agen perubahan, mampu memimpin kementerian BUMN dengan keberanian,” jelas dia.

Erick Thohir, kata Iwan juga mempunyai rekam jejak yang gemilang. Ketua Umum PSSI itu juga telah menunjukkan kepemimpinan yang efektif.

“Dedikasinya tak terbantahkan, serta visi strategisnya akan membawa Indonesia ke jenjang yang lebih tinggi,” jelas dia.

“Tentunya (kami ingin) mengantarkan Erick Thohir dalam keberhasilannya menjadi cawapres Ganjar Pranowo,” sambung Iwan. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>