UMKM Binaan Jakarta Entrepreneur Hadir di Paris Fashion Week


AKTUALITAS.ID – UMKM binaan Jakarta Entrepreneur hadir sebagai eksibitor di ajang fesyen kenamaan Paris Fashion Week lewat L’adresse Trade Showroom di Paris, Perancis pada 25 September hingga 3 Oktober 2023.

Sejumlah persiapan matang telah dilakukan para pelaku UMKM sebelum keberangkatan, termasuk proses kurasi yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta.

Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, keikutsertaan UMKM lokal di kancah internasional tersebut merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta dalam mengembangkan UMKM agar mampu bersaing di tingkat Internasional.

“Keikutsertaan binaan Jakarta Entrepreneur di pameran luar negeri khususnya khususnya lewat L’adresse Trade Showroom pada Paris Fashion Week ini merupakan salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta untuk memperluas skala pemasaran produk UMKM lokal sehingga mampu memiliki daya saing global,” ujar Ratu, Rabu (11/10).

Dari proses kurasi tersebut yang memenuhi kualifikasi dan berhasil diberangkatkan adalah Ellyhan Jewelry, Christine Wu dan Long Story Short.

Pemilik usaha sepatu wanita, Christine Wu sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan Jakarta Entrepreneur. Dia juga mengapresiasi pembinaan Dinas PPKUKM DKI Jakarta sebelum berangkat ke Paris.

“Mulai dari pembuatan lookbook, linesheet, dan cara dealing dengan buyers. Saya akan terus belajar agar bisa menjadi brand asal Jakarta, asal tanah air, yang bisa disejajarkan di panggung dan skala internasional,” tandas Christine. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>