Serap Aspirasi Masyarakat, Netty Prasetiyani Tegaskan Demokrasi Pancasila di Indonesia


AKTUALITAS.ID – Anggota MPR RI Netty Prasetiyani menyebut bahwa demokrasi di Indonesia tidak bisa serta merta disamakan dengan demokrasi-demokrasi di negara barat.

“Demokrasi Indonesia adalah demokrasi yang berdasarkan Pancasila yang penerapannya tidak mungkin serta merta sama dengan yang diterapkan di negara-negara barat,” kata Netty saat menyerap aspirasi masyarakat di Cirebon, pada Senin, 16 Oktober 2023.

“Indonesia memiliki kultur dan filsafat yang berbeda yang sudah ada sejak ratusan tahun sebelum negara ini merdeka. Maka demokrasi di Indonesia harus menjunjung tinggi 5 sila pancasila yang sudah disusun oleh para pendiri bangsa tersebut,” ungkap Netty.

Netty juga berharap bahwa masyarakat turut andil terlibat dalam mengawal dan melangsungkan demokrasi Pancasila di Indonesia.

“Demokrasi hanya bisa sukses apabila masyarakat mau terlibat dalam setiap prosesnya. Jangan sampai maayarakat justru acuh dengab penyelenggaran demokrasi seperti pemilu yang berdampak bedar bagi kehidupan rakyat,” kata Netty.

Kegiatan Penyerapan Aspirasi Masyarakat bersama Anggota MPR RI Netty Prasetiyani ini diikuti oleh ratusan masyarakat. Selain masyarakat lokal, kegiatan juga dihadiri oleh para tokoh dan juga pakar. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>