Dewan Kota Jaksel Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan


AKTUALITAS.ID – Dewan Kota (Dekot) Jakarta Selatan bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) menggelar kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan generasi muda di kantor wali kota setempat.

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri menilai, pelatihan dasar kepemimpinan dibutuhkan untuk mencetak generasi muda berkarakter dan memahami dasar-dasar organisasi, kepemimpinan dan kemampuan manajerial.

“Saya harap kegiatan ini dapat memberikan pembekalan nasionalisme tentang wawasan kepemimpinan, kualitas pengetahuan dan sikap tanggung jawab bagi generasi muda,” ujarnya, Senin (30/10).

Menurut Edi, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini. Terlebih dalam pelatihan dasar kepemimpinan juga disisipi pendidikan nilai keagamaan. Tujuannya untuk memperkuat karakter kepribadian generasi muda yang tangguh, amanah, soleh dan solehah.

“Semoga peserta dapat memahami apa yang sudah disampaikan narasumber,” ucapnya.

Ketua Dekot Jakarta Selatan, Ari Kuncoro menjelaskan, kegiatan ini berlangsung selama empat jam, tepatnya dari pukul 08.00-12.00. Dalam kegiatan tersebut dihadirkan sejumlah narasumber seperti Ketua Alisa Khadijah ICMI DKI Jakarta, Ulla Nucrawaty.

Kemudian Ketua Dewan Pendidikan Jakarta Selatan, Tubagus Wahyudi, Dewan Pakar MPP ICMI dan Ketua Komisi Pendidikan dan Penelitian, Asep Saefudin.

“Peserta yang kita hadirkan dalam pelatihan ini ada 100 orang. Mereka perwakilan dari karang taruna, mahasiswa, pelajar dan anak muda lainnya,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>