Wali Kota Jaksel Buka Seminar Cegah Diabetes


AKTUALITAS.ID – Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menggelar seminar tentang perilaku hidup sehat mencegah penyakit diabetes melitus di SMKN 57 Jakarta, Jalan Taman Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu.

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengapresiasi kegiatan yang melibatkan peserta dari tenaga pendidik ini. Setelah mengikuti seminar, para peserta diharapkan dapat menjadi teladan bagi anak didiknya dalam menerapkan perilaku hidup sehat.

“Semoga upaya yang kita untuk mencegah penyakit diabetes melitus ini menyebar ke masyarakat,” ujarnya usai membuka acara seminar di lokasi, Selasa (31/10).

Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan akan penyakit diabetes melitus sekaligus memahami

pentingnya fasilitas layanan kesehatan di lingkungan sekolah.

“Hari ini kita undang 50 tenaga pendidik. Lalu kita juga adakan tes gula darah secara gratis bagi peserta,” jelasnya.

Ia berharap, setelah mengikuti seminar ini peserta memahami penyebab terjadinya diabetes dan mampu menjauhi gaya hidup tidak sehat.

“Semoga masyarakat merubah gaya hidup seperti mengkonsumsi makanan sehat, aktivasi fisik dan mengelola stres dengan teknik relaksasi,” tandasnya. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>