Wamendag pada Gelar Wicara dan Peresmian Produk Wedeals


AKTUALITAS.ID – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga menjadi pembicara pada gelar wicara dengan tema Kolaborasi dan Koneksi: Mempercepat Pertumbuhan Ekonomi Kreatif di Era Digital yang berlangsung di Gedung Puri Begawan, Kota Bogor, Rabu ( 1 Nov).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT Kreatifa Teknologi Nusantara ini berfokus pada pariwisata, ekonomi kreatif, dan UMKM yang berbalut teknologi dengan melibakan komunitas di setiap daerah.

Wamendag Jerry mengatakan, guna mendukung upaya pemerintah memulihkan ekonomi Indonesia, khususnya di sektor pariwisata, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia perlu didorong untuk go digital dan terhubung ke platform digital, sehingga dapat menjangkau lebih banyak konsumen dari skala nasional hingga mancanegara.

Yang tidak kalah penting, platform travel daring yang sudah ada diharapkan terus berkomitmen menghasilkan lebih banyak inovasi. Hal tersebut untuk membantu meningkatkan kapasitas pelaku UMKM bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dalam memanfaatkan aplikasi berbasis teknologi untuk memasarkan produknya.

Lebih lanjut Wamendag menegaskan bahwa Kementerian Perdagangan akan berupaya mendorong penciptaan ekosistem yang mendukung iklim usaha yang nyaman bagi ekonomi digital Indonesia. Pemerintah memegang peranan yang besar karena melalui kebijakan dan/atau peraturan, Pemerintah menjadi pihak yang mampu memberikan ruang dan mendorong pengembangan ekonomi digital.

Pada kesempatan ini, Wamendag juga meresmikan peluncuran produk WeDeals dari PT Kreatifa Teknologi Nusantara. (Red)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>