Tiba di Sumut, Cawapres Gibran Disambut Relawan dan Masyarakat Tapanuli Utara


Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka disambut meriah oleh massa pendukung saat tiba di Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (18/11). (IST)

AKTUALITAS.ID – Kedatangan calon wakil presiden (Cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka disambut meriah oleh massa pendukung dan diberi ulos atau kain tenun asli Suku Batak saat tiba di Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Sabtu (18/11).

“Prabowo-Gibran” begitulah sorak-sorai para relawan dan juga masyarakat yang telah menanti kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo itu di terminal kedatangan Bandara Silangit.

Dari Bandara Silangit, Gibran yang mengenakan jaket bermotif kotak-kotak didampingi oleh adik iparnya Bobby Nasution melanjutkan perjalanan darat untuk meninjau kebun dan komplek pergudang ekspor kopi Lintong dan kampus Institut Teknologi Del (IT Del) di Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba.

Diketahui Gibran akan melakukan sejumlah kegiatan hari ini. Di antaranya mendatangi kampus Dell Institute di Kabupaten Toba untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan para mahasiswa. 

Selanjutnya, Gibran rencananya akan bertolak ke Kota Medan dan akan melakukan konsolidasi bersama partai pendukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di gedung Medan International Convention Center (MICC) yang bertempat di Jalan Gagak Hitam, Kecamatan Sunggal Kota Medan. 

Kemudian, Cawapres Gibran akan berdialog bersama sejumlah relawan dan para anak muda di salah satu kafe di Kota Medan, Sumatera Utara. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>