Japan Masters 2023: Gregoria Satu-satunya Wakil Indonesia Yang Lolos ke Final


Gregoria Mariska Tunjung maju ke partai Final Japan Masters 2023. (PBSI)

AKTUALITAS.ID – Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung memastikan diri lolos ke babak final Japan Masters 2023. Ia satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak final .

Ia mengalahkan wakil Amerika Serikat Beiwen Zhang lewat dua gim langsung, 21-12, 21-13, dalam pertandingan babak semifinal pada Sabtu, 18 November 2023.

Pertandingan yang bergulir di lapangan 1 Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang itu berhasil dimenangkan Gregoria dalam kurun waktu 36 menit. 

Sejak awal gim pertama, Gregoria sudah tampil impresif dengan unggul 9-5 dari wakil Amerika Serikat. Interval gim pertama pun berhasil diamankan Gregoria usai unggul 11-7. 

Pasca jeda, Gregoria kian menjauhkan jarak dari Beiwen Zhang. Kemenangan gim pertama pun berhasil dimiliki Gregoria ketika menyentuh angka 21-12. 

Lanjut ke gim kedua, Gregoria kembali menunjukkan dominasinya dalam permainan. Tunggal putri nomor 6 dunia itu sukses mencapai interval gim kedua lebih dulu dengan skor 11-7. 

Usai rehat, Gregoria yang mengalami sedikit cedera masih mampu menjaga tempo permainannya. Ia pun tidak menyia-nyiakan kesempatan dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13 atas Beiwen Zhang. 

Kemenangan Gregoria membawa harapan besar bagi Indonesia. Sebab, Gregoria merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mendapat tiket ke final Japan Masters atau Kumamoto Masters 2023.

Pada partai final, Gregoria akan berhadapan dengan wakil Cina Chen Yu Fei pada Japan Masters 2023 usai menyingkirkan tunggal putri nomor satu Korea Selatan An Se Young. 

Chen Yu Fei memiliki catatan apik kala bertemu dengan Gregoria. Dari sembilan pertandingan terakhir, dia menang tujuh kali. Duel terakhir kedua atlet tersaji di Asian Games 2023. Kala itu, Jorji takluk lewat dua game langsung dengan skor 14-21, 12-21.

Pertandingan Chen Yu Fei melawan Gregoria Mariska Tunjung di babak final Japan Masters 2023 akan digelar di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Minggu, 19 November 2023. (Rafi)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>