Dipenghujung 2023, Wali Luncurkan Single Terbaru ‘Fatimah’ Bernuansa Timur Tengah


Band Wali Luncurkan Single terbaru Fatimah .(IST)

AKTUALITAS.ID – Dipenghujung Tahun 2023,  Band Wali meluncurkan single berjudul “Fatimah”. Single ini merupakan yang ketiga dari Wali untuk tahun 2023 setelah Kumaha Aing” (Januari 2023), dan “Qodarullah” (Maret 2023).

Uniknya, judul dari single terbaru Wali ini menyematkan nama seorang wanita yang sudah familiar di kalangan umat muslim, yakni Fatimah. Fatimah adalah nama putri Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan nyampe gongnya, akan menjadi diksi baru yang akan mewakili sosok perempuan ideal. Setiap perempuan dimana pun berada ingin menjadi seperti Fatimah,” kata Apoy, sang pencipta lagu ditemui di CGV FX Sudirman, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Lagu ini ditulis oleh Apoy (gitaris) dan video klip disutradarai oleh sutradara kawakan, Rizal Mantovani.

Dengan menggambarkan sosok kepribadian Fatimah yang mencintai Ali bin Abi Thalib dalam diam, lagu ini dikemas dengan nuansa musik pop melayu.

“Fatimah mencintai dalam diam dan tanpa neko-neko. Lagu ini mencerminkan harkat dan martabat seorang wanita,” jelas Apoy.

Dalam karya terbarunya ini, Wali mengajak pendengarnya menikmati lagu yang disertai dengan video musik bernuansa Timur Tengah di masa lalu.

Sementara, Sutradara Rizal Mantovani menyebut bahwa dalam video klipnya, ia bereksperimen menggunakan teknologi extended reality (XR) dengan latar belakang padang pasir dan banyak model untuk adegan peperangan.

“Video klip ini menjadi eksperimen baru di dunia musik Indonesia, menggunakan teknologi extended reality. Kami ingin memberikan pengalaman visual yang berbeda,” ungkap Rizal.

Dengan cerita tentang kisah cinta seorang wanita yang memotivasi pria yang mencintainya untuk menjadi lebih kuat dalam berjuang, video klip Fatimah mengambil setting lokasi di negeri-negeri Arab.

CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna juga menyebut lagu ini menjadi karya yang spektakuler.

“Ini adalah karya yang spektakuler untuk Wali dari Rizal Mantovani dan saya merasa sangat puas untuk pembuatan video klip ini,” pungkasnya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>