Beroperasi 8 Desember 2023, Bandara Dhoho Kediri Siapkan 5 Maskapai Penerbangan 


Ilustrasi. Sejumlah Maskapai Penerbangan di Indonesia (ist)

AKTUALITAS.ID – Pihak pengelola PT Surya Dhoho Investama (SDHI) anak usaha PT Gudang Garam Tbk (GGRM) menyebut Bandara Dhoho Kediri, Jawa Timur bakal segera beroperasi tanggal 8 Desember 2023. Sejumlah maskapai penerbangan pun sudah disiapkan untuk mengisi rute penerbangan bagi penumpang maupun barang.

Direktur PT SDHI Muksin Arisandi mengatakan, setidaknya sudah ada lima maskapai penerbangan yang dipersiapkan mengisi rute tersebut. Kelima maskapai itu hadir pada pertemuan bersama para stakeholders Bandara Dhoho Kediri, Kamis (30/11).

“Ada lima maskapai yang ada kemarin. Perwakilan dari Super Air Jet, Lion, Batik Air, Sriwijaya Air, dan ada juga Citilink (anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk/GIAA),” kata Muksin, Sabtu (2/12/2023) kemarin.

Muksin menerangkan, hadirnya kelima maskapai itu dinilai sudah cukup bagus untuk sebuah awal beroperasinya Bandara Kediri. Ia meminta doa kepada masyarakat agar Bandara Kediri dapat beroperasi pada Desember 2023 ini.

“Mohon doanya semoga Desember bisa first landing. Kami semua berharap makin cepat makin bagus,” jelasnya.

Sementara itu, Legal, Compliance, dan Stakeholder Manager Angkasa Pura (AP) 1, Donny Novanto, membenarkan kelima maskapai penerbangan itu masih terus melakukan pembahasan intens bersama AP 1 Bandara Dhoho Kediri.

Pembahasan tersebut akan terus dilakukan untuk memastikan maskapai yang akan mengisi Bandara Kediri yang berstatus internasional tersebut.

“Saat ini (AP 1) masih dibahas intens dengan pihak maskapai,” pungkasnya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>