Gelar Konser Penutup di Ancol, Ariel Noah Putuskan Vakum Hingga 3 Tahun


Vokalis band Noah Ariel (kiri) dan gitaris Lukman saat beraksi di Smada Fiesta 2022. (Istimewa)

AKTUALITAS ID – Setelah berdikari sebagai Noah sejak tahun 2012 silam, akhirnya para personel band legendaris itu memutuskan untuk vakum atau istirahat sejenak dari aktivitas band mereka.

Diketahui bahwa konser bertajuk ‘The Great Journey’ yang diselenggarakan di gedung Beach City International Stadium (BCIS), pada 3 Desember 2023 lalu, menjadi konser penutup atau konser terakhir Noah sebelum akhirnya memutuskan untuk vakum panjang.

Saat ditanya alasan Noah untuk vakum, Ariel menegaskan bahwa seluruh personil memutuskan untuk beristirahat sejenak dari aktivitas mereka yang sangat padat. Ariel juga mengatakan bahwa masa vakum ini akan mereka manfaatkan sebagai waktu untuk kembali dekat dengan keluarga dan orang terdekat.

“Karena mungkin ini konser terakhir kita. Kita perlu istirahat kan. Mungkin ini malam terakhir buat kita menikmati Noah secara langsung sebelum nantinya kita libur panjang mungkin 2-3 tahun ke depan dan berupaya cari kehidupan lainnya. Kami pamit,” tegas Ariel Noah.

Meski berat, namun Noah harus mengambil langkah itu agar mereka bisa kembali menjalani kehidupan yang lebih baik ke depannya.

“Cuma ternyata enggak ada lagi waktunya. Harapan saya malam ini semua Happy. Walau (suara saya) kayak gini nikmatin aja. Kami minta maaf kalau harus ambil ini (hiatus),” ucapnya.

Ariel juga mengucapkan terima kasih yang besar kepada Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo yang berkenan datang dalam konser terakhir Noah jelang hiatus-nya. Bahkan, Ariel sempat memberikan hadiah khusus kepada Ibu Iriana dengan memberikan lagu berjudul “Menghapus Jejakmu” yang dinyanyikannya dalam konser tersebut.

“Selamat malam terima kasih banyak pak Jokowi yang hadir malam hari ini. Saya tahu bapak capek. Tugas saya di sini di atas panggung menghibur yang capek kerja. Dan ini  lagu khusus buat Ibu Iriana,” tandas Ariel yang disambut lambaian tangan dari Ibu Iriana yang hadir dalam konser tersebut.

Sementara itu Direktur Utama BCIS Ancol, Frans Tairas mengatakan rasa antusiasme dari pihak venue atas kesuksesan konser tersebut. Dia mengapresiasi profesionalitas Aloka sebagai penyelenggara acara dan kesiapan mereka dalam aspek keamanan penonton, area F&B di Lantai 1, serta persiapan di dalam ruang concert hall, termasuk panggung dan sound system. Frans mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menyelenggarakan konser Noah di venue mereka.

Satu elemen yang membuat konser Noah ini istimewa adalah kehadiran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Widodo. Kehadiran mereka tidak hanya membuat atmosfer konser semakin meriah, tetapi juga memberikan semangat tambahan bagi Ariel cs dalam membawakan tembang-tembang hits mereka.

“Konser kali ini, kami dan pihak penyelenggara mempersembahkan khusus kepada semua pecinta musik di Tanah Air, untuk dapat terus menikmati konser-konser berikutnya di Gedung Beach City International Stadium dengan aman dan nyaman. Terlebih dengan kehadiran Bapak Presiden Jokowi yang berani datang, berarti Gedung kami aman mas buat konser,” pungkasnya. (RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>