Cium Tangan Mahfud dan Cak Imin di Segmen Terakhir, Gibran Tutup Debat Tanpa Teks


Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi satu-satunya cawapres yang menyampaikan closing statementnya tanpa membaca teks. (Screeshot TVOne)

AKTUALITAS.ID – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menjadi satu-satunya cawapres yang menyampaikan closing statementnya tanpa membaca teks. 

Sementara dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Mahfud MD tampak menunduk sembari membaca catatannya.

Dalam closing statement, Gibran menyebut bahwa peluang untuk anak muda menuju Indonesia emas kian terbuka. Hal ini ia sampaikan saat sesi terakhir debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/12/2023) malam.

“Peluang untuk menuju Indonesia emas makin terbuka lebar. Tapi bapak ibu yang saya hormati, teman-teman sesama anak muda kesempatan ini hanya datang sekali,” ucap Gibran.

Lebih lanjut, Gibran menerangkan terkait bonus demografi ke depan, yang harus bisa dimanfaatkan demi Indonesia emas.

“Kita harus bersyukur di tahun 2020 sampai 2030 nanti kita akan mendapatkan bonus demografi. Saat itulah sebagian besar penduduk kita ada pada usia produktif,” tuturnya

“Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Untuk itu kita harus kerja keras, kerja fokus, berani melakukan lompatan,” sambung Gibran.

Pada momen itu, Gibran turut menyalami cawapres lain yakni Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Dalam kontestasi ini saya bangga sekali saya menjadi bagian dari perjalanan menuju Indonesia emas, saya ucapkan terima kasih juga Prof Mahfud dan Gus Muhaimin,” ujar Gibran.

Gibran lalu berjalan menuju Mahfud Md dan menyalaminya. Setelahnya, Gibran menyalami Cak Imin.

“Saya sangat senang sekali bisa satu panggung dengan orang-orang hebat seperti ini, senang sekali anak muda bisa bertukar pikiran dengan ketum partai dan profesor,” jelasnya.

“Terima kasih anak-anak muda harus saling mendukung, anak-anak muda harus saling bergandengan tangan. Saya yakin Indonesia emas bisa tercapai,” tutupnya. (RAFI/ARI WIBOWO)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>