Puskesmas dan Kantor Desa di Pangkep Rusak Parah, Diduga Diserang OTK


Ilustrasi. Pengrusakan diduga OTK (IST)

AKTUALITAS ID – Puskesmas Padang Lampe dan Kantor Desa Padang Lampe, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, diduga diserang Orang Tak Dikenal (OTK), Sabtu malam (30/12/2023).

Dalam video amatir, tampak terdengar petugas kesehatan dibuat kaget usai seorang pria mengamuk sambil mengacungkan senjata tajam berupa parang panjang di depan ruang UGD Puskesmas Padanglampe. 

Pria yang belum diketahui identitasnya tersebut berteriak menantang warga. Diduga karena tidak ada yang menanggapi, pelaku lantas merusak pintu kaca puskesmas hingga hancur berhamburan.

Camat Ma’rang, Saharuddin menyebut bahwa, diduga orang yang menyerang itu adalah OTK yang diduga membawa sebilah parang. Sehingga warga takut untuk mendekat.

“Sementara itu belum ada laporan resmi siapa pelakunya. Jadi kita juga belum ketahui siapa pelaku penyerangan, sekarang masih kita koordinasikan dengan pihak-pihak terkait,” paparnya.

Pascakejadian tersebut, proses pelayanan dan perawatan pasien di Puskesmas Padanglampe tetap berjalan normal, meski pintu UGD sudah tidak dapat digunakan lantaran pecah. 

Kasatreskrim Polres Pangkep, Iptu Prawira Wardany saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (30/12/2023) malam. Kini kasus tersebut tengah ditangani oleh Kepolisian Sektor Ma’rang Polres Pangkep.

“Orang membawa parang merusak jendela (kantor desa) dan pintu (puskesmas). Untuk sementara masih didalami. Informasi awal ada saksi yang melihat (kejadian),” ujarnya Minggu (31/12/2023).

Pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi dan mengejar pelaku yang datang ke puskesmas dengan menggunakan sepeda motor tanpa nomor polisi.

“Semalam Satresksrim sudah ke TKP untuk mengecek dan meminta keterangan saksi-saksi,” pungkasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>