Bersama Gibran, Jokowi Isi Waktu Malam Tahun Baru di Ngarsopuro


Presiden Jokowi melayani swafoto dengan pengunjung car free night di kawasan Gatot Subroto, Solo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). (ANTARA)

AKTUALITAS.ID – Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda mengisi waktu malam Tahun Baru 2024 di Solo Car Free Night (CFN), pada Minggu, (31/12/2023) malam.

Sebelum menikmati CFN di Solo, Presiden Jokowi turun di kawasan Jalan Gatot Subroto, Solo sekitar pukul 22.15 WIB. 

Setelah itu mantan Wali Kota Solo itu berjalan kaki menyusuri Koridor Gatot Subroto (Gatsu). Kawasan yang menyerupai Malioboro, Yogyakarta itu merupakan hasil penataan Gibran saat menjabat Wali Kota Solo.

Keduanya memanfaatkan waktu pergantian tahun dengan menyapa pengunjung Solo car free night (CFN). Namun demikian, keduanya memilih rute yang berbeda sebelum akhirnya bertemu di depan Pura Mangkunegaran.

Sementara pada saat yang sama, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memilih mengisi aktivitas malam tahun barunya dengan mengunjungi event Solo CFN dengam rute start dari rumah dinasnya Loji Gandrung.

Mengendarai mobil listrik, Gibran bertolak dari Loji sekitar pukuk 22.20 WIB. Dalam perjalanannya menuju arah Ngarsopuro, dia terlihat membagikan buku pada warga.

Kemudian saat tiba di perempatan Ngarsopuro, Jokowi dan Gibran berada dalam satu barisan, namun tidak terlihat bersama. Mereka berjalan beriringan dengan penjagaan ketat menuju Pura Mangkunegaran. Setibanya di depan Pura Mangkunegaran, keduanya kemudian masuk ke mobilnya masing-masing dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 23.30 WIB. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>