Menang Dramatis atas Verona, Inter Milan Kokoh di Puncak Klasemen Liga Italia


Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Hasil Inter vs Verona: Gol Dibatalkan, Penalti, dan Kartu Merah. (Reuters)

AKTUALITAS.ID – Inter Milan meraih kemenangan penting nan dramatis saat menjamu Hellas Verona di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (6/1/2024) malam. 

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah menang dengan skor 2-1 berkat gol dari Lautaro Martinez dan Davide Frattesi. Sedangkan gol Verona dibuat oleh Thomas Henry. 

Kemenangan atas Verona ini membuat Inter Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia sekaligus mengukuhkan mereka sebagai Juara Musim Dingin. Tambahan tiga poin atas Verona membuat Inter mengantongi 48 angka dan tidak mungkin terkejar oleh Juventus yang ada di peringkat kedua dengan 43 poin.

Bermain di depan ribuan pendukungnya, Inter memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan 13 menit melalui pemain asal Argentina, Lautaro Martinez yang memanfaatkan assist Henrikh Mkhitaryan.

Tidak ada gol yang tercipta lagi pada babak pertama.

Tim tamu akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui Thomas Henry, yang memanfaatkan umpan silang Ondrej Duda.

Saat kedudukan imbang tersebut, Inter mendapatkan dua peluang emas lewat sundulan Benjamin Pavard dan Lautaro Martinez. Namun, kiper Lorenzo Montipo mampu menghalau bola tersebut.

Setelah melakukan serangkaian serangan, akhirnya Stadion San Siro bergemuruh. Adalah Davide Frattesi yang mencetak gol pada injury time atau 90+3.

Para pemain Verona protes keras karena merasa ada pelanggaran sebelum gol tersebut terjadi. Darko Lazovic dihadiahi kartu merah langsung oleh wasit pada kesempatan itu.

Tidak lama berselang, Verona memperoleh hadiah penalti sesuai Matteo Darmian melanggar. Sayangnya, Thomas Henry yang menjadi eksekutor, gagal menjalankan tugasnya. Bola tembakannya mengenai tiang.  (YAN KUSUMA/RAFI)

Susunan pemain Inter vs Verona:

Inter: Sommer; Dumfries, Pavard, Acerbi, Bastoni, Carlos Augusto; Calhanoglu, Barella, Mkhitaryan, Thuram, Lautaro Martinez.

Hellas Verona: Montipo; Tchatchoua, Coppola, Magnani, Doig; Duda, Suslov, Folorunsho, Jordi Mboula, Ngonge, Duric.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>