Beredar di Media Sosial Susunan kabinet Prabowo-Gibran, Benarkah?


Pidato Prabowo-Gibran di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/2) malam.(Dok: TKN Prabowo-Gibran)

AKTUALITAS.ID – Sebuah poster digital beredar di media sosial menampilkan foto dan susunan nama pejabat publik pada era pemerintahan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Nama-nama tersebut dinarasikan sebagai calon menteri maupun dewan pengawas kabinet Indonesia Emas, kabinet Prabowo-Gibran.

Dalam poster tersebut, ada nama Jokowi dan Susilo Bambang Yudhoyono disebut sebagai Ketua dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Presiden.

Ada juga nama Menteri aktif kabinet Jokowi, seperti Menteri BUMN, Erick Thohir menjadi Menko Marves hingga Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Menko Polhukam.

Namun, benarkah poster digital tersebut merupakan bocoran susunan Menteri Prabowo-Gibran?

Faktanya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani membantah informasi susunan kabinet yang beredar dimedia sosial. (X)

Ahmad Muzani memastikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran menunggu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum mengumumkan susunan kabinet.

Hal tersebut sekaligus membantah informasi beredar terkait susunan tokoh yang akan menjadi menteri di era kepemimpinan Prabowo-Gibran.

Menurut Muzani, Prabowo sudah membicarakan berapa langkah yang akan dia diambil setelah resmi dilantik, termasuk soal susunan kabinet. Bahkan, Muzani menambahkan tidak menutup kemungkinan Prabowo akan mengambil menteri yang juga telah bekerja di era pemerintahan Joko Widodo dan Ma’aruf untuk bekerjasama sebagai menteri selama satu periode. )YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>