Dapat Dukungan AMIN, Hasto Pastikan PDIP Konsisten Gulirkan Hak Angket


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto . (Dok: Antara)

AKTUALITAS.ID – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan partainya akan tetap konsisten menggulirkan hak angket di DPR demi bisa mengungkapkan dugaan kecurangan pemilu.

Hasto mengaku, pihaknya pun sudah memiliki tim khusus yang dipimpin langsung oleh Ketua Tim Demokrasi Keadilan (TDK) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, di bawah arahan langsung pimpinan partai politik pengusung.

“Tim khusus ini langsung ya di bawah arahan dari para ketua umum partai dan juga direction langsung, dipimpin langsung, pasangan calon yaitu Pak Ganjar dan Prof Mahfud Md,” ujarnya saat ditemui di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2024).

Ia juga memastikan bahwa komunikasi antara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dan Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) masih berlangsung.

“Dilakukan berbagai komunikasi, misalnya salah satu leading sektor untuk tim khusus itu adalah tim hukum,” jelas Hasto.

Sebelumnya, partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat mendukung PDIP untuk menggulirkan hak angket DPR guna mengusut berbagai kecurangan dalam Pilpres 2024.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menegaskan semangat tiga parpol pengusung sama dengan capres Anies Baswedan yang mendukung hak angket usulan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.

“Kita juga berbicara tentang kemungkinan penggunaan hak angket yang diinisiasi oleh Pak Ganjar Pranowo. Semangat kami sebagai satu kesatuan yang utuh, tiga partai yang solid berkoalisi, semangat kami seperti semangat yang disampaikan Pak Anies,” ujar Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (22/2/2024) lalu. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>