Paus Fransiskus Dibawa ke Rumah Sakit di Roma, Akibat Flu yang Berkepanjangan 


Paus Fransiskus masih terus mengalami penyakit flu sehingga dibawa ke rumah sakit. (AP)

AKTUALITAS.ID – Pemimpin gereja katolik, Paus Fransiskus, dibawa ke rumah sakit Gemelli, di Roma, Italia karena masih belum sembuh dari penyakit flu. Dikutip AP, Rabu (28/2/2024), Paus Fransiskus dibawa ke rumah sakit untuk melakukan diagnostik mendalam.

Penyakit flu yang dialami Paus Fransiskus memang hingga terlihat mengkhawatirkan. AP menyebutkan sehari sebelumnya pria yang sudah berusia 86 tahun itu harus menggunakan kursi roda untuk menghadiri audiensi di Vatikan.

Dalam beberapa minggu terakhir dia terus menggunakan kursi roda,” sebut AP.

Beberapa agenda bahkan terpaksa dibatalkan karena kondisi kesehatan Paus Fransisksu.  Bahkan untuk pemberkatan hari Minggu, Paus Fransiskus hanya menyempatkan diri muncul dari jendela yang menghadap ke Lapangan Santo Petrus.

Pekan lalu, Paus Fransiskus batuk berulang kali selama kebaktian Rabu Abu yang ia pimpin di sebuah gereja Roma. Dia juga memilih untuk tidak berpartisipasi dalam prosesi tradisional yang meresmikan masa pra-Paskah gereja tersebut.

Sebenarnya bukan kali ini saja Paus Fransiskus mengalami gangguan kesehatan karena flu. Pada 2020, saat pandemi Covid-19 terjadi, Paus Fransiskus juga menderita flu parah yang memaksanya membatalkan beberapa hari audiensi resmi dan partisipasinya dalam kegiatan spiritual tahunan Vatikan. 

Diketahui pemimpin spiritual gereja katolik itu memang  pernah menjalani pengangkatan sebagian paru-parunya saat masih muda karena infeksi saluran pernafasan.  Pada  2021 sebagian usus besarnya diangkat karena peradangan usus. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>