BMKG: Jakarta Siap-siap Diguyur Hujan pada Hari Ini


Ilustrasi. Hujan

AKTUALITAS.ID – Hari ini, Senin (11/3/2024), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca untuk warga DKI Jakarta. Menurut prakiraan BMKG, hujan akan menyapa sebagian besar wilayah Jakarta sepanjang hari.

Pagi ini, hujan akan turun di Jakarta Pusat (Jakpus), Jakarta Utara (Jakut), dan Kepulauan Seribu, sementara wilayah lainnya akan berawan. Kemudian, saat siang tiba, giliran Jakarta Barat (Jakbar), Jakarta Selatan (Jaksel), dan Jakarta Timur (Jaktim) yang akan diguyur hujan. Meskipun begitu, Jakpus, Jakut, dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

Menuju malam hari, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi akan berawan, sementara empat wilayah lainnya akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Meskipun hujan dapat menyegarkan udara, BMKG mengingatkan warga Jakarta untuk tetap waspada terhadap potensi banjir kecil di beberapa daerah. Suhu udara di Jakarta akan berada dalam kisaran 25 hingga 30 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan udara mencapai 75 hingga 100 persen.

Warga Jakarta diimbau untuk tetap mengikuti perkembangan cuaca terkini dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk menghindari dampak yang tidak diinginkan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>