Presiden Joko Widodo Dikabarkan Akan Bergabung dengan Partai Golkar


Presiden Joko Widodo. (BPMI Setpres)

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengungkapkan bahwa pihaknya belum menerima konfirmasi resmi terkait keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hengkang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan bergabung dengan Partai Golkar. 

Meskipun begitu, Doli menyambut baik kemungkinan tersebut.Dalam pernyataannya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024). 

Doli menyatakan, “Kami sangat senang jika Presiden Jokowi memilih untuk bergabung dengan Partai Golkar. Kami belum mendengar kabar resmi mengenai keputusannya untuk meninggalkan PDIP, namun kami siap menyambutnya dengan tangan terbuka.”

Doli juga menegaskan bahwa keputusan politis seperti ini lebih diperinci oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Kami akan membiarkan proses tersebut berjalan sesuai dengan mekanisme internal partai,” tambahnya.

Sementara itu, Doli tidak menampik kedekatan antara Partai Golkar dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, Golkar selalu konsisten dalam mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi dan Ma’ruf Amin. “Kami bahkan sering mengatakan bahwa Partai Golkar ini lebih dari sekadar partai politik, tapi juga adalah rumah bagi Pak Jokowi,” ungkapnya.

Pernyataan ini menambah kegembiraan di kalangan kader dan simpatisan Partai Golkar, yang antusias menyambut kemungkinan kedatangan Presiden Jokowi. “Kami siap memberikan dukungan penuh kepada Presiden Jokowi jika memilih untuk bergabung dengan Partai Golkar,” kata Doli dengan tegas.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Presiden Jokowi, spekulasi mengenai kemungkinan bergabungnya Jokowi dengan Partai Golkar telah menarik perhatian publik dan menjadi topik pembicaraan hangat di jagat politik Tanah Air. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>