Gibran Ungkap Jokowi Bakal Bertemu Megawati, Hasto Sebut ‘Omong Kosong’


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto . (Dok: Antara)

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyoroti ucapan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang mengungkapkan keinginannya agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

Hasto meragukan keinginan tersebut, menyebutnya sebagai “omong kosong” karena PDIP telah seringkali mendapat janji palsu sebelumnya.

“Tolong ditanyakan, itu benar atau enggak? Siapa tahu bohong,” ungkap Hasto di Jakarta Pusat, Kamis (18/3/2024).

Hasto menegaskan bahwa PDIP telah terbiasa dengan janji palsu dan harapan yang tidak terealisasi, sehingga menjadi skeptis terhadap keinginan keluarga Jokowi untuk menjalin kembali silaturahmi.

“Kan kami sudah berapa kali dibohongi,” tegas Hasto.

Sementara itu, Gibran menanggapi kritik dari Hasto dengan menyatakan bahwa silaturahmi dengan niat baik seharusnya diperbolehkan, terutama dalam suasana Idul Fitri.

“Silaturahmi untuk tujuan yang baik ya harusnya diperbolehkan. Apalagi dalam suasana Lebaran. Silaturahmi itu hal yang baik, harusnya tidak dilarang,” ujar Gibran.

Meskipun ditanya mengenai rencana pertemuan Jokowi dengan Megawati, Gibran enggan memberikan jawaban pasti, hanya menyatakan untuk menunggu update selanjutnya. Namun, ia menyinggung bahwa capres pasangannya, Prabowo Subianto, telah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh dari PDIP untuk bersilaturahmi dengan Megawati.

“Kalau Pak Prabowo sendiri sudah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh dari PDIP,” tandasnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>