Ginting Melaju ke Perempat Final All England Open 2024


Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Thomas 2024 Setelah Mengalahkan Korea Selatan. (Foto: AFP)

AKTUALITAS.ID – Anthony Sinisuka Ginting berhasil melangkah ke babak perempat final turnamen All England Open 2024 setelah melewati pertandingan ketat pada babak 16 besar. 

Pada Kamis, Ginting berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto, dalam dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19 dalam tempo 54 menit di Utilita Arena, Birmingham.

Dalam keterangan singkat yang diperoleh dari PP PBSI, Ginting menyatakan kepuasannya atas kemenangan tersebut. 

“Pertandingan yang ketat hari ini, dari permainan, dari perolehan poin juga mepet. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini,” ucap Ginting.

Ginting juga mengungkapkan bahwa pertandingan tersebut membutuhkan banyak strategi, mengingat dia dan Nishimoto sudah sering bertemu di berbagai turnamen sebelumnya. 

“Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing,” tambahnya.

Pada babak delapan besar, Ginting akan bertemu dengan pemenang antara unggulan pertama Viktor Axelsen dari Denmark atau unggulan asal China Weng Yong Hang. 

Ginting mengatakan bahwa yang terpenting saat ini adalah mempersiapkan diri secara menyeluruh, baik dari segi mental, teknis, maupun nonteknis.

Selain Ginting, hari ini juga masih ada tujuh wakil Indonesia lainnya yang bertanding di babak 16 besar All England Open, termasuk Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, diharapkan para wakil Indonesia dapat memberikan performa terbaik dan meraih prestasi gemilang dalam turnamen bergengsi ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>