Ginting Tersingkir di Babak 16 Besar French Open 2024


Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

AKTUALITAS.ID – Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, meskipun mengalami kekalahan yang mengecewakan dalam pertandingan French Open 2023, tetap menjaga semangatnya untuk kembali bangkit. 

Dalam pertarungan sengit melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew, Ginting harus mengakui keunggulan lawannya dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Adidas Arena.

Meskipun demikian, Ginting menunjukkan sikap sportifnya dengan mengakui permainan yang sangat baik dari lawannya. 

“Pertemuan terakhir juga tidak mudah, begitu pun hari ini. Kita berdua sudah memberikan yang terbaik, hanya memang, Loh Kean Yew bermain sangat baik dan sangat sabar,” ujar Ginting dalam keterangan singkat PP PBSI, Jumat (8/3). 

Meskipun hasil pertandingan ini kurang memuaskan bagi Ginting, dia tetap menyimpan harapan untuk tampil lebih konsisten dan sabar di masa mendatang, terutama dalam kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024. 

“Saya sudah mencoba semaksimal yang saya bisa dan hasilnya kurang memuaskan. Tapi, dari segi performa saya cukup senang di turnamen kali ini. Naik turun di lapangan masih ada dan itu harus saya perbaiki untuk ke depannya,” tambahnya.

Ginting juga menyampaikan dukungannya untuk rekan-rekan setimnya yang masih berlaga di French Open 2024, memberikan semangat untuk terus memberikan penampilan terbaik.

Masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang berlaga dalam babak 16 besar French Open 2024, yakni ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>