Jokowi dan Prabowo Bertolak ke Jawa Timur dalam Rangka Kunjungan Kerja


Presiden Joko Widodo berdialog dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menjelang keberangkatan menuju Provinsi Jawa Timur, Jumat (8/3/2024). (Sekretariat Presiden)

AKTUALITAS.ID – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, bertolak ke Provinsi Jawa Timur pada Jumat pagi, dalam rangka sebuah kunjungan kerja penting. 

Keberangkatan ini diumumkan oleh Sekretariat Presiden, menandai sebuah momen penting dalam agenda nasional yang mencakup serangkaian kegiatan dan pertemuan strategis di provinsi tersebut.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, yang membawa Presiden dan rombongan terbatas, lepas landas tepat waktu sekitar pukul 07.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Turut serta dalam penerbangan menuju Jawa Timur adalah Sekretaris Militer Presiden, Mayjen TNI Rudi Saladin, dan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Mayjen TNI Achiruddin, yang keduanya memainkan peran kunci dalam menyediakan keamanan dan dukungan logistik selama perjalanan.

Upacara pelepasan di Halim Perdanakusuma dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, termasuk Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mohamad Hasan; Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Karyoto; Pangkoopsud I, Marsda TNI Mohammad Nurdin; dan Danlanud Halim Perdanakusuma, Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo, menunjukkan dukungan kuat dari berbagai elemen pemerintah dan militer.

Tujuan kunjungan kerja ini mencakup serangkaian agenda yang akan memperkuat infrastruktur, ekonomi, serta aspek sosial di Jawa Timur. 

Selain itu, kehadiran Presiden dan Menteri Pertahanan diharapkan akan menguatkan sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, serta antara sektor sipil dan militer, dalam memajukan kepentingan nasional. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>