Kapolda Sumsel Pimpin Operasi Razia Gabungan dan Amankan 54 Pelaku Tawuran 


Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo memimpin razia gabungan cipta kondisi kamtibmas tetap kondusif. (Humas Polda Sumsel)

AKTUALITAS.ID – Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, memimpin operasi razia gabungan yang berhasil mengamankan 54 pelaku tawuran serta sejumlah pelanggaran lainnya. 

Operasi ini dilakukan dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman, nyaman, dan damai menjelang bulan suci Ramadhan.

Razia gabungan yang melibatkan 702 personel dari berbagai instansi, seperti Polda Sumsel, Polrestabes Palembang, POM TNI, Kodim 0418, Dishub, dan Satpol PP, berlangsung sejak Sabtu (16/3) hingga Minggu pagi di sejumlah lokasi di Kota Palembang.

“Operasi ini dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman, nyaman, dan damai di bulan suci Ramadhan ini,” jelas Irjen Pol Rachmad.

Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan wilayah.

Selain 54 pelaku tawuran, razia ini juga berhasil mengamankan pemilik senjata tajam, 115 kendaraan roda dua dan roda empat tanpa dokumen, serta 100 kenalpot bersuara keras/brong. 

Kapolda Rachmad menegaskan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan kamtibmas, seperti kebut-kebutan di jalan raya, balap liar, dan aksi-aksi lain yang dapat mengganggu ibadah umat Islam.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Sumatera Selatan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat setiap aksi kejahatan agar bisa dilakukan penindakan secara tegas kepada pelakunya,” kata Irjen Pol Rachmad.

Dengan demikian, operasi razia gabungan ini menjadi langkah strategis dalam menjaga kondisi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat Sumatera Selatan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>