Potensi Ancaman Keamanan, Bupati Blitar Minta Warga Waspada Jelang Lebaran


Rini Syarifah, Bupati Blitar saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Wates pada Senin, 25 Maret 2024. (dok./Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Bupati Blitar, Rini Syarifah, memberikan pesan penting kepada masyarakat Kabupaten Blitar menjelang perayaan Lebaran. Saat melakukan kunjungan ke wilayah yang dikenal sebagai Republik Melon di Kecamatan Wates, Bupati Rini menekankan pentingnya mawas diri dan kehati-hatian dalam menghadapi potensi ancaman keamanan.

“Saya menitip pesan kepada seluruh masyarakat, menjelang Lebaran harus tetap berhati-hati dan waspada terhadap segala potensi yang dapat mengancam keamanan kita bersama keluarga,” ujar Bupati Rini pada Senin (25/3/2024).

Belakangan ini, wilayah Blitar mengalami lonjakan kejadian kriminal, dan Bupati Rini mengingatkan agar hal ini menjadi perhatian serius bagi semua pihak. 

“Karena akhir-akhir ini banyak kejadian kriminal yang terjadi di wilayah Blitar, maka dari itu harus diperhatikan,” tambahnya.

Selain itu, Bupati juga menyarankan agar sebelum meninggalkan rumah, warga selalu memastikan bahwa pintu dan jendela telah terkunci dengan baik. “Sebelum bepergian, lebih baik mengecek barang-barang berharga dan pastikan untuk mengunci pintu maupun jendela dengan baik,” ungkapnya.

Pesan-pesan ini disampaikan Bupati dengan tujuan menciptakan situasi keamanan yang baik, aman, dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Blitar juga menyalurkan bantuan paket sembako dan pentasyarufan kepada masyarakat Desa Wates sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan dasar, terutama di bulan puasa.

Diharapkan, pesan-pesan dari Bupati Rini dan bantuan yang disalurkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi bulan puasa dengan lebih nyaman dan aman. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>