Perekonomian Banyuwangi Pulih, Bupati Ipuk: Pedagang Pasar Pejuang Sejati


Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani buka puasa bersama dengan pedagang di Pasar Genteng. (Humas Pemkab Banyuwangi).

AKTUALITAS.ID – Pada Kamis (28/3), Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani merilis kabar menggembirakan tentang pemulihan ekonomi daerah. Menurutnya, setelah mengalami perlambatan ekonomi pada 2020 dengan pertumbuhan minus 3,58 persen, Banyuwangi berhasil mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang mengesankan pada tahun 2023, mencapai 5,03 persen.

Dalam konferensi persnya, Bupati Ipuk menyanjung peran penting pedagang pasar dalam menggerakkan ekonomi daerah. 

“Pasar adalah denyut nadi perekonomian kita, mereka adalah pejuang sesungguhnya yang menjaga stabilitas ekonomi daerah,” ujarnya dengan penuh penghargaan.

Ipuk juga menggarisbawahi pentingnya menjaga kebersihan di pasar dan terus mengembangkan kemampuan serta beradaptasi dengan teknologi demi menjaga kepuasan pelanggan. 

“Supaya pasar tidak ditinggalkan pelanggannya, mau tidak mau, kita perlu terus beradaptasi. Kami dari pemerintah daerah, siap untuk mendampingi,” tambahnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para pedagang, Bupati Ipuk mengadakan acara buka puasa bersama di Pasar Genteng, yang dihadiri oleh ratusan pedagang. 

“Kami juga menyiapkan beragam program pelatihan yang bisa diikuti untuk menambah pengetahuan dan kemampuan para pedagang,” ungkap Ipuk dengan semangat.

Selain itu, dalam rangkaian Safari Ramadhan, Bupati Ipuk juga menggelar shalat tarawih berjamaah yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan perwakilan ormas keislaman serta warga sekitar, menunjukkan kesatuan dan semangat gotong royong dalam membangun Banyuwangi yang lebih baik. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>